Pemkab Kotabaru Sinergitas Bersama TNI Polri

Pjs Bupati M Syarifuddin menyuapi petinggi TNI Polri di Mako Lanal saat perayaan HUT TNI Polri, Senin (5/10) tadi
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengikuti pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-75 serentak se Indonesia secara virtual di Mako Lanal Kotabaru, Senin (5/10).

Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh Penjabat Bupati M Syarifuddin, Danlanal, Kapolres, Dandim 1004, Kejari, Kejaksaan, Wakil Ketua DPRD, dan anggota TNI Polri.

Dalam arahannya Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan, prajurit TN Polri harus bisa menghadapi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi, teknologi nano, dan teknologi automatisasi.

Dunia berubah sangat cepat dan bergerak sangat dinamis sesuai dengan perkembangan teknologi untuk menghadapi ancaman non konvensional dan nasional.

"Saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung penguatan TNI Polri dengan tranpormasi sesuai dengan dinamika lingkungan strategis dan dinamika ancaman juga perkembangan teknologi militer," ucap presiden dalam siaran virtual.

Usai acara Danlanal Letkol Laut (P) Sadarianto ST M Han mengatakan, peringatan HUT TNI Polri ke-75 ini dengan moto "Sinergi untuk Negeri" dalam artian semuanya berkumpul disini untuk bersinergi.

"Kita berkumpul disini untuk bersinergi dalam mempertahankan negeri ini salah satu nya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Diakhir acara baik Penjabat Bupati, Danlanal, Kapolres, Dandim 1004, Kejari, dan Kejaksaan, melakukan pemotongan kue dan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur HUT ke-75.

"Semoga kebersamaan ini bisa membawa daerah kita terus bergerak menuju pembangunan yang maksimal ke depannya," kata Syarifuddin.

Dia menekankan, pemerintah daerah terus melakukan sinergitas bersama TNI Porli untuk membangun daerah. Misalnya saat ini, mereka bersama-sama menekan laju penyebaran corona dengan melakukan sosialisasi dan pembentukan Kampung Tangguh Banua. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar