Dalam Keriuhan Masak Bubur Asyura, Warga Kuin Rindu Pemimpin yang Mau Berbaur - Jurnal Banua -->

Dalam Keriuhan Masak Bubur Asyura, Warga Kuin Rindu Pemimpin yang Mau Berbaur

Ilham Nor saat mengunjungi Kuin Cerucuk Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN -
Tahun ini, 10 Muharram 1442 Hijriyah bertepatan pada sabtu (29/8/2020). Biasanya umat Islam di Kalimantan selatan menggelar tradisi khsus.

Di Kelurahan Kuin Cerucuk dan Kuin Selatan, warga kembali melakukan kegiatan masak-masak kuliner khas di hari yang spesial ini, yaitu Bubur Asyura.

Yang menarik, salah satu bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin 2020, Ilham Nor dari Partai Gerindra terlihat asik bersama warga melakukan masak-masak.

Suriansyah, salah satu warga RT 23 Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat tidak dapat menahan apresiasinya.

Dirinya menilai, sosok pemimpin seperti Ilham memang sangat dinanti masyarakat. Khususunya warga Kuin Banjarmasin.

"Beliau itu mau berbaur dengan masyarakat di tingkat bawah," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan berbagi bubur tahunan ini, Suriansyah berharap, pemimpin Banjarmasin ke depan harus lebih memperhatikan warga di tingkat bawah.

"Kami ingin Ilham yang menjadi Wakil Walikota nantinya. Beliau memang selalu berbaur dengan masyarakat. Kami rindu pemimpin seperti itu," ujarnya.

Sementara itu, Ilham Nor menyampaikan, kegiatan seperti ini memang harus terus digalakkan dan dilestarikan. Selain memupuk kebersamaan, juga ada nuansa gotong royong di dalamnya.

Politikus Gerindra ini pun berharap, tradisi umat Islam pada 10 Muharram ini nantinya, dapat menjadi sebuah agenda tahunan pemerintah setempat.

"Itu keinginan kami. Kalau warga RT 23 Kelurahan Kuin cerucuk terlihat antusias. Masak-masak dan berbagi Bubur Asyura. Ya semoga keberkahan selalu kita dapatkan," ucapnya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar