Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir di Sampanahan - Jurnal Banua

Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir di Sampanahan

Bupati Sayed Jafar menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Sampanahan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pasca banjir yang menimpa warga Desa Sampahanan Kecamatan Sampanahan, Bupati Kotabaru Sayed Jafar beserta rombongan memberikan bantuan langsung untuk warga yang kena dampak musibah kebanjiran, Selasa (14/7).

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bertemu langsung warga yang kena musibah banjir, dan bisa berbagi memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka," ungkap orang nomor satu di Bumi Saijaan itu.

Kepala Desa Sampanahan Bambang Erdani menyampaikan, musibah banjir terjadi pada hari Minggu pagi sampai malam yang mengakibatkan air sungai meluap dan masuk ke rumah warga.

"Akibat intesitas curah hujan yg tinggi maka terjadi banjir mencapai kurang lebih satu meter, yang merendam ratusan rumah dengan jumlah korban sebanyak 150 kepala keluarga dengan 800 jiwa," katanya.

Ia menambahkan selama sepuluh tahun yang lalu, baru kali ini terjadi lagi banjir yang merendam kebun dan sawah masyarakat.  "Ada kurang lebih 16 hektare sawah yang gagal panen dan sekitar 4 hektare kebun pisang yang rusak akibat  banjir," tambahnya.

Bantuan juga di berikan kepada warga Desa Magalau Hilir Kecamatan Pamukan Barat sebanyak 30 kepala keluarga dan desa Gedang Timburu kecamatan Sungai Durian sekitar 15 kepala keluarga. Disela-sela kegiatan Bupati juga meninjau jembatan gantung yang rusak akibat terjangan banjir yang ada di Desa Gedang Timburu. Dalam waktu dekat perbaikan jembatan akan segera dilaksakan, karena dari sisi kekuatan bentang jembatan masih kuat dan bisa diperbaiki.

Kegiatan bantuan korban banjir dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca dan tokoh masyarakat. (diskominfo/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar