Bupati Sayed Jafar Bagikan Bantuan ke Nelayan Pulau Laut Tengah - Jurnal Banua -->

Bupati Sayed Jafar Bagikan Bantuan ke Nelayan Pulau Laut Tengah

Bupati Sayed Jafar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para nelayan di Kecamatan Pulau Laut Tengah

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 181 orang nelayan di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Senin (20/7) tadi. Bantuan itu berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Kotabaru berdasarkan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

Dalam sambutannya, Sayed Jafar mengatakan agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi covid 19 yang melanda.

"Manfaatkan bantuan ini, dan mari kita jaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan paling berharga," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kotabaru Zainal Arifin menjelaskan total penerima bantuan untuk Kabupaten Kotabaru sejumlah 2361 yang tersebar di 19 Kecamatan. Dimana, lanjutnya, besaran bantuan yang diserahkan sebesar 600 ribu perbulan dan dibayarkan pertiga bulan dengam total 1,8 juta perorang.

"Penerima bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan sosial lain, dan kami sudah verifikasi datanya,"tutup Zainal. Tampak hadir juga pada bantuan ini, Kepala SKPD, Sekretaris Camat, Forkopimca, serta Kepala Kantor Pos Kotabaru. (humas/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar