Lanal Kotabaru bersama PT BKW Kembangkan Hutan Mangrove di Pesisir Pulau Laut - Jurnal Banua -->

Lanal Kotabaru bersama PT BKW Kembangkan Hutan Mangrove di Pesisir Pulau Laut

Dirut PT BKW Caspoel Anwar menikmati udara segar di wisata hutan mangrove Lanal Kotabaru | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Di bawah kepemimpinan Danlanal Kotabaru Lektol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Mako Lanal Kotabaru terlihat semakin berbenah.

Baru-baru tadi, bersama pihak swasta PT Buana Karya Wirtama (BKW), Lanal Kotabaru menggarap potensi wisata mangrove di depan Mako (Markas Komando).

Hutan mangrove di depan Mako diberi titian. Di dalam hutan ada pondok dan kursi untuk duduk santai.

"Kotabaru ini punya banyak potensi. Salah satunya hutan mangrove. Sayang kalau tidak kita pelihara dan kembangkan," ujar Danlanal didampingi Dirut BKW Caspoel Anwar, Kamis (4/6) tadi.

Danlanal pun berharap, sinergi semua pihak bisa terus meningkat. Khususnya di bidang kelautan.

"Mangrove itu jantung pesisir kita. Selama hutan ini masih lestari, kekayaan biota laut kita bisa terus terjaga," pesannya.

Sementara itu, Caspoel menyambut positif upaya positif Lanal Kotabaru dalam meningkatkan kualitas hayati pesisir Pulau Laut.

"Baru saja kami juga hibahkan satu buah speedboat dan jet ski, untuk menunjang kinerja Lanal Kotabaru. Kita tahu, tugas Lanal menjaga pesisir laut kita sangat berat, karena luas wilayah perairan Kotabaru," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar