Libur Mancing Hindari Corona, Kapal Wabup Nyaris Tenggelam - Jurnal Banua

Libur Mancing Hindari Corona, Kapal Wabup Nyaris Tenggelam

Foto ilustrasi

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Niat hati isi liburan sambil social distancing, Wakil Bupati Kutai Timur Kaltim, Kasmidi Bulang nyaris tenggelam kapalnya, Sabtu (9/5/20) dini hari tadi.

Berikut video penjelasan Kasmidi:


Dalam keterangannya yang beredar di sosial media, Kasmidi menjelaskan, dia berangkat ke laut memancing. Selain mengisi libur, melatih kesabaran di bulan Ramadan, juga untuk menjauhi kerumunan orang.

Saat asyik mancing, lupa mengosongkan air di salah satu lambung kapal. Air pun masuk ke palka sebelah kanan. Kapal Kasmidi jenisnya Katamara, punya dua lambung.

Mengetahui kapal miring, pompa air pun segera dihidupkan. Tapi sudah terlambat. Kapal semakin miring.

Saat itu sekitar pukul 01.00 dini hari. Para awak kapal pun pindah ke depan. Sembari menunggu pertolongan.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho melalui Danposmat Aquatic Pelda SAA Sahlang mengatakan, mereka mendapatkan informasi adanya musibah tersebut dari ajudan Wabup.

Kemudian  langsung berkoordinasi dengan Danposal Muara Sangatta beserta pos jaga Posmat Aquatic untuk melakukan pertolongan.

“Sekitar pukul 01.00 Danposmat Aquatic menggunakan 1 unit speed patroli berangkat dari Pos Aquatic Tanjung Bara, sedangkan Danposal Muara Sangatta berangkat dari Muara Kenyamukan menggunakan 1 unit speed patroli. Setelah dilakukan pencarian pada pukul 02.20 Wita korban ditemukan,” jelasnya dikutip Selasar.

Di akhir keterangannya, Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada Lanal Sangatta. Sembari mengingatkan kepada para pemancing agar jangan lalai dengan keselamatan saat berada di laut. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar