Polisi dan TNI Kotabaru Patungan, Bagi Ratusan Sembako untuk Warga - Jurnal Banua -->

Polisi dan TNI Kotabaru Patungan, Bagi Ratusan Sembako untuk Warga

Kiri ke kanan: Danlanal Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto, Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin dan Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto membagikan sembako kepada warga

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pandemi corona, benar-benar memukul kalangan ekonomi menengah ke bawah. Para polisi dan TNI di Kotabaru pun patungan, membeli ratusan bingkisan sembako, kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto dan Danlanal Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto.



Ratusan orang kurang mampu diatur barisannya. Wajah mereka jelas memperlihatkan perasaan hati yang gembira menerima bingkisan itu.

Andi Adnan mengatakan, bingkisan itu hasil patungan polisi dan TNI di Kotabaru. "Ini kan bencana. Tidak ada yang mau ini. Makanya kita bahu-membahu saling membantu," ujarnya.

Aksi itu pun mendapat apresiasi dari masyarakat. "Semoga rezeki mereka diganti berlipat ganda," kata seorang warga.

Di Kotabaru sendiri, walau belum ada positif corona, namun polisi dan TNI terus gencar sosialisasi soal jaga jarak, jaga kebersihan dan lainnya.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati," tegas Andi.

Dandim sendiri menekankan, warga agar berhati-hati. Namun tidak panik. "Agama sudah mengajarkan semua. Mari kita berdoa, tetap ikhtiar," ujarnya. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar