Matnor Ali: Rencana PSBB di Banjarmasin Harus Matang - Jurnal Banua -->

Matnor Ali: Rencana PSBB di Banjarmasin Harus Matang

Matnor Ali

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN -  Wacana Pemkot Banjarmasin menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Seribu Sungai disikapi Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali.

Menurut Matnor, wacana PSBB bisa saja diterapkan di kota ini. Namun pemerintah harus merencanakan itu dengan matang, mulai dari kesiapan fasilitas, ketersediaan logistik hingga dampak sosial yang di timbulkan.



"Kami mendukung saja apa yang dilakukan pemerintah. Tapi PSBB ini harus direncanakan dengan matang. Logistik harus tercukupi, karena itu masalah perut," ucap Matnor di kantor dewan, Senin (13/4/2020).

Politikus Golkar ini menilai, rencana solusi yang diambil Pemkot Banjarmasin dalam penerapan PSBB ini sudah sangat tepat.

Mengingat ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 yang sudah berdampak buruk bagi perekonomian dan sosial masyarakat di kota ini.



"Tapi kami belum mengetahui apakah rencana SPBB itu sudah final. Karena ini juga perlu koordinasi dengan kota perbatasan, seperti Batola, Tala dan Kabupaten Banjar," katanya.

Selain itu, pemberlakuan PSBB ini menurutnya juga harus didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perangkat-perangkat pendukung lainnya.

"Personil juga harus siap di pintu gerbang Banjarmasin. Seperti di Pal 6, Handil Bakti dan Pelabuhan Trisakti," bebernya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar