Ketika Kapal Tempur Bagi Sembako di Selat Pulau Laut - Jurnal Banua -->

Ketika Kapal Tempur Bagi Sembako di Selat Pulau Laut

KRI Fatahillah-361 membagikan sembako kepada nelayan di Selat Pulau Laut, Kotabaru Kalsel

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Alur laut Pulau Laut kembali didatangi kapal tempur. KRI Fatahillah-361 datang dalam misi operasi Tombak Sakti BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla), Minggu (26/4/20) tadi.

Mendengar laporan, wabah corona memukul ekonomi para nelayan Kotabaru, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto memerintahkan KRI Fatahillah-361 bersama Lanal Kotabaru memberikan bantuan.


Tidak memakan waktu lama, sembako berhasil dikumpul dan dikemas. Danlanal Kotabaru Letkol Laut Guru Dwi Yudhanto bersama unsur pimpinan daerah, hari itu juga naik ke kapal yang lego jangkar di Selat Pulau Laut.

Para nelayan pun dihubungi. Sekadar diketahui, komunikasi TNI AL di Kotabaru dengan para nelayan terjalin baik sejak lama.

Puluhan perahu mesin nelayan kemudian merapat ke KRI. Terlihat Komandan KRI Letkol Laut Agus Setyawan membagikan sembako dari atas geladak.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar di atas kapal kepada wartawan mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi bakti sosial itu.

"Dampak virus Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat kecil, dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Fatahillah dan Komandan Lanal Kotabaru yang bersama kita semua dapat berbagi dan membantu masyarakat Saijaan," kata Bupati yang saat itu didampingi Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin dan Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar