Demokrat Banjarmasin akan Bagi 1000 Sembako dari Rumah ke Rumah - Jurnal Banua -->

Demokrat Banjarmasin akan Bagi 1000 Sembako dari Rumah ke Rumah

Demokrat Banjarmasin akan bagi sembako dari rumah ke rumah menghindari kerumunan massa

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sebelumnya DPC Partai Demokrat Banjarmasin semprotkan 15.000 liter cairan disinfektan ke rumah dan tempat ibadah di Kota Seribu Sungai.

Kali ini, partai besutan SBY itu, kembali lakukan aksi kemanusiaan, bagikan 1000 paket kebutuhan pokok dan masker kepada warga.



1000 paket kebutuhan pokok dan masker  akan dibagi melalui lima Dapil kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Untuk menghindari kerumunan warga, kami bagi bantuan ini door to door. Tiap Dapil sudah punya data siapa saja yang dapat," ucap Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Memang diakui Bambang, jumlah bantuan ini tidak cukup. Tiap Dapil hanya akan membagikan 200 paket.

Namun pihaknya berharap, paling tidak bantuan dari partainya tersebut mampu meringankan beban hidup warga yang terdampak wabah corona. "Kami belum bisa membatu seluruh masyarakat," ucapnya.

Tidak hanya di Banjarmasin saja, kegiatan serupa ujarnya, juga dilaksanakan di daerah lain, mulai Sabang sampai Merauke. "DPP Demokrat mengintruksikan untuk memerangi Covid-19. Salah satunya menjalankan tugas kemanusiaan ini," jelasnya.

Anggota DPRD Banjarmasin Abdul Gais dari Fraksi Demokrat pun menambahkan, sesuai arahan dari Ketua DPC pihaknya memang membagikan bantuan langsung ke rumah warga. Tujuannya untuk menghindari berkumpulnya massa.

Selain dari partai, pihaknya berharap kader yang lain juga melakukan kegiatan serupa. Karena bantuan sebanyak 200 paket tiap Dapil ini dinilai belum cukup. "Semoga ada bantuan lain dari kawan-kawan," harapnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar