Infrastruktur RS Suriansyah Telan Rp25 M, Dewan: Pekerjaan Harus Selesai - Jurnal Banua -->

Infrastruktur RS Suriansyah Telan Rp25 M, Dewan: Pekerjaan Harus Selesai

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (3/3/20) | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Komisi III DPRD Banjarmasin meminta Dinas PUPR Banjarmasin segera menyelesaikan kelanjutan pembangunan RS Sultan Suriansyah. Yang dianggarkan Rp25 miliar tahun ini.

Ketua Komisi III M Isnaini usai melaksanakan rapat kerja bersama Dinas PUPR, Selasa (3/3/20) tadi mengungkapkan, dana puluhan miliar itu harus digunakan semaksimal mungkin.



"RS kebanggaan warga Banjarmasin ini sudah berjalan. Kami ingin kelanjutan pembangunan infrastrukturnya segera dirampungkan," katanya.

RS Sultan Suriansyah yang berlokasi di Jalan RK Ilir Banjarmasin ini, kata Isnaini mempunyai peranan penting, mengingat RS tersebut merupakan satu-satunya sarana kesehatan berskala nasional yang menjadi tumpuan warga Seribu Sungai dalam hal pemenuhan layanan kesehatan.

"Kami tidak ingin ada keluhan dari masyarakat karena layanan dan fasilitas penunjang yang sangat minim. Kami ingin pastikan proses pembangunannya itu berjalan dengan baik," ujar politikus Gerindra ini.



Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor menerangkan, pembangunan tempat parkir, ramp, ruang operasi, rawat inap dan fasilitas pendukung lainnya tengah dikerjakan.

"Termasuk pemasangan IPAL, penataan tiang listrik dan peningkatan sumber daya manusia di RS Sultan Suriansyah," ujarnya.

Selain itu, Arifin Noor juga mengatakan, RS Sultan Suriansyah ini nantinya juga akan dilengkapi dengan dermaga. Rencananya akan dikerjakan oleh Dinas Perhubungan setempat.

"Akses jalan darat dan sungai juga diprioritaskan. Ini untuk memudahkan  masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan di RS ini," terangnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar