Sayed Jafar Akan Bangun Ruang Tambahan Ponpes di Pelosok Pulau Laut

Bupati Sayed Jafar dan Ketua PKK Fatma Idiana Sayed Jafar berpose bersama para santri Ponpes Raudhatul Jannah, Kamis (23/1/20)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengunjungi pesantren Raudhatul Jannah di Desa Kampung Baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kamis (23/01).

Kunjungan ke pesantren itu dilakukan di sela-sela acara silaturahmi ke desa pelosok.



Satu persatu ruangan di bangunan bertingkat satu yang dibangun sejak rahun 2009 tersebut ditinjau oleh orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar dan pimpinan ponpes.

"Nanti kita buatkan lagi ruangan lain untuk proses belajar mengajar, dan ruangan yang ini kita fokuskan untuk tempat tinggal para santri," ucap Bupati.

Kepala Desa Kampung Baru, Sahid mengatakan bangunan pondok pesantren ini perlu direnovasi karena sudah berdiri lama sejak tahun 2009 dan material bangunannya bekas perusahaan.



Pimpinan Pesantren, Lukman menjelaskan Ponpes mereka hanya memiliki satu ruangan dengan 50 santri yang terdiri dari 32 laki-laki dan 18 perempuan.

"Para santri saat ini belajar di langgar karena ruang kelas sudah rusak total. Serta berharap kepada Bupati kotabaru agar dapat membantu pondok pesantren mereka," ujarnya.

Dalam keteranganya, Bupati mengatakan akan memperhatikan persoalan di bidang agama di tiap kecamatan.



"Hari ini kita datang kesini bertemu pimpinan pesantren dan kita sudah melihat kondisi-kondisinya. Karena Ponpes masih memiliki lahan kosong maka kita akan buatkan ruangan lagi sehingga dapat menampung semua guru dan santri.

Dan kita berharap persoalan-persoalan di bidang agama ini di tiap kecamatan akan selalu kita perhatikan sehingga anak-anak kita akan menjadi regenerasi yang lebih baik lagi," ucapnya.

Kunjungan itu pun mendapat sambutan positif dari banyak warga di sana. Menurut warga, selama menjabat sudah banyak kemajuan yang dibangun Bupati. (diskominfo/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar