Alip Ba Ta, Youtubers No Alay Berhasil Sihir Warganet Melalui Jarinya, Dipuji Gitaris Dunia - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alip Ba Ta, Youtubers No Alay Berhasil Sihir Warganet Melalui Jarinya, Dipuji Gitaris Dunia

Alip Ba Ta, Youtubers No Alay Berhasil Sihir Warganet Melalui Jarinya, Dipuji Gitaris Dunia

Alip Ba Ta bermain gitar dengan teknik fingerstyle

JURNALBANUA.COM, JAKARTA - Baru-baru ini dunia musik dihebohkan dengan fenomena pemuda yang menamakan dirinya: Alip Ba Ta.

Dari penelusuran Jurnal Banua, Alif demikian ia akrab disapa, mendapat apresiasi karena kepiawaiannya memainkan gitar. Memakai teknik fingerstyle.



Alip Ba Ta sendiri berasal dari Ponorogo Jawa Timur. Dari akun Facebooknya, Alif merupakan angkatan 2002 SMPN 1 Ponorogo.

Kemudian dia bersekolah di SMK YPP Purwerejo di tahun 2006.

Alif menjadi perbincangan hangat warganet yang gemar musik. Banyak dari mereka mengatakan, Alif berhasil memberikan contoh menjadi youtubers yang baik. Menayangkan konten bermanfaat.

Pujian warganet di akun youtube Alip Ba Ta

Mudah ditemukan di kolom komentar youtube-nya, warganet yang mengeluh mengapa anak muda banyak menonton akun-akun alay minim manfaat.

Yang membuat warganet banyak terharu adalah, dengan skill sehebat itu, Alif terlihat rendah hati. Baju yang dia kenakan membuat video biasa. Rekaman pun terkesan di kosan sederhana.

Skill Alip Ba Ta sendiri sekarang mengundang banyak reaksi dari masyarakat dunia. Banyak youtubers dari beberapa negara membuat video reaction untuk permainan gitarnya.

Bahkan, salah satu fingerstyle terbaik dunia asal Rusia Igor Presnyakov, mampir ke akun youtube Alif dan memberikan pujian.

Gitaris dunia Igor pun memberikan pujian kepada Alip Ba Ta




Beragam lagu mampu dibawakan Alif dengan permainan jarinya. Dari lagu barat, tradisional sampai dangdut.

Alif sendiri terkesan menyukai hal berbau religius. Itu bisa dilihat dari videonya membawakan lagu berjudul Kidung Wahyu Kolosebo.

Alif hampir bisa dikata tidak pernah bernyanyi. Apalagi berbicara. Namun di video Kidung Wahyu dia bernyanyi penuh penghayatan.

Sedikit diketahui kehidupan pribadinya. Namun dari banyak komentar warganet, Alif digambarkan sebagai sosok ayah yang pekerja keras.

Sekarang dia bekerja di salah satu perusahaan. Sebagai operator foklift.

Kehadiran Alif di youtube memberikan fenomena tersendiri. Bahwa Indonesia punya banyak generasi muda yang memiliki skill.

"Saya berharap, kita lebih menghargai mereka yang berprestasi. Kita memang hidup di dunia digital, dan alangkah baiknya, generasi muda kita menonton siaran-siaran yang bermanfaat bukan yang alay gak jelas itu," ujar Safri warga Kotabaru mengomentari skill fenomena Alif itu. (JB)

Berikut video Alif bermain gitar:



Space Iklan

Tags

1 komentar: