Jumat Berkah Kodim 1004 Sasar Para Manula di Gubuk Sederhana - Jurnal Banua -->

Jumat Berkah Kodim 1004 Sasar Para Manula di Gubuk Sederhana


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam suasana TMMD 105, Kodim 1004 Kotabaru memberikan bantuan sembako kepada tujuh keluarga kurang mampu. Di Desa Gunung Calang, Kecamatan Pamukan Selatan, Jumat (19/7/19) tadi.

Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto kepada Jurnal Banua mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan. "Kami ada program Jumat Berkah. Kebetulan juga bertepatan dengan kegiatan TMMD di Pulau Laut Barat," ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Pamukan Selatan, Serda Wahono dan Koptu Sarbaini merincikan penerima bantuan. "Mereka semua warga lanjut usia. Tinggal di gubuk sederhana," kata Wahono.

Koptu Sarbaini dan Serda Wahono menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Gunung Calang Pamukan Selatan

Wahono berharap, bantuan sembako itu dapat meringankan urusan dapur para warga kurang mampu tersebut.

Sekadar diketahui, sekarang ini Kodim 1004 Kotabaru menurunkan hampir semua personilnya ke Desa Subur Makmur dan Sumber Sari. Pasukan ditugaskan melaksanakan program TMMD ke 105.

Warga kurang mampu menerima bantuan dari program Jumat Berkah

Banyak kegiatan mereka lakukan di lapangan. Dari membuat jalan panjang sekitar dua kilometer. Bedah rumah, membuat sarana MCK dan merehab musala.

Tiap hari para anggota TNI itu juga aktif melakukan kegiatan pendidikan. Keagamaan, ekonomi dan sosial budaya.

TMMD di Kotabaru resmi digelar pada 11 Juli. Rencananya akan ditutup pada 7 Agustus nanti. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar