Aksi Polisi Ganteng di Banjir Kotabaru Mendapat Simpati Warga - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Polisi Ganteng di Banjir Kotabaru Mendapat Simpati Warga

Aksi Polisi Ganteng di Banjir Kotabaru Mendapat Simpati Warga


Di tengah banjir, aksi polisi berkulit putih hidung mancung menarik perhatian warga. Khususnya kaum hawa. "Siapa dia, ganteng banget ya?," kekeh remaja wanita.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Banjir yang melumpuhkan pusat kota Kabupaten Kotabaru, Sabtu (8/6/19) kemarin benar-benar membuat sibuk. Polisi, tentara, BPBD, Senkom, Basarnas dan relawan Balakar Saijaan sibuk parah di lapangan.

Parade abdi negara itu berjibaku di tengah banjir. Di bawah guyuran hujan. Mengevakuasi warga. Memandu alur lalu lintas.

Nun di tengah banjir, tanpa jas hujan dan jaket. Hanya mengenakan sandal, Kabag Ops Polres Kotabaru Ajun Komisaris Charles Tampubolon mendorong kendaraan roda dua yang terjebak banjir.

AKP Charles membantu warga yang terjebak banjir

Payung yang semula ia pegang, dilepaskan. Siang hari, tiba-tiba kabar mengejutkan datang. Bendungan Tirawan dekat Mapolres jebol besar. Alamat bahaya warga di kota.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Charles saat menerima kabar itu segera meninggalkan jalanan. Melaju ke arah Tirawan.

Charles hanya mengenekan sandal di tengah banjir

Sampai dekat bendungan, kendaraan tak dapat masuk. Warga menyemut ke luar rumah. "Jangan ke atas Ndan. Bahaya," ujar seorang anggota Polres Kotabaru memperingatkan ketika melihat Charles hendak berlari ke arah atas.

Sejenak Charles berhenti. Memantau aliran sungai besar di Tirawan. Gemuruh besar banjir. Tidak lama menganalisa situasi, dia segera berlari ke arah bendungan.

Sendiri.



Charles adalah mantan Macan (Kasat Reskrim) Polresta Batola. Dia memang dikenal berani. Darah Sulawesi mengalir di tubuhnya.

"Benar memang jebol bendungannya. Yang saya khawatirkan kalau aliran air saat itu terhalang, bisa jadi banjir bandang di bawah, makanya saya naik memastikan," kata Charles kepada awak media.

Charles saat berada di Tirawan

Meyakini dirinya bahwa aliran air bendungan lancar ke bawah, Charles turun ke kampung di Tirawan. Di sana dia mendampingi warga, memberikan arahan.

"Siapa dia, ganteng banget ya?," kekeh remaja wanita di Tirawan melihat sosok Charles.

Charles memberikan arahan ke warga

Dari laporan BPBD Kotabaru, banjir Sabtu kemarin menggenang ratusan rumah. Puluhan rumah terendam parah. Dan satu buah rumah rusak terkena longsor. Tidak ada korban jiwa.

BMKG Kotabaru sendiri memberikan peringatan. Hujan diperkirakan masih akan turun beberapa hari ke depan. Di pagi dan siang hari. (JB)

Baca juga: Banjir Pulau Laut, Polisi TNI dan Relawan Berjibaku di Lapangan
Space Iklan

Tags

Posting Komentar