Safari Ramadan Bagi Bantuan ke Tempat Ibadah

Bupati Sayed Jafar memberikan banyak bantuan kepada langgar dan musala saat safari Ramadan ke Mandala Kelumpang Hilir

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar mengunjungi Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir, dalam rangka safari Ramadan, Kamis (9/5/19) tadi. Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut oleh ratusan masyarakat dengan iringan sair pujian kepada Nabi oleh para remaja Masjid Jami Desa Mandala.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Hariansyah mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadan ini untuk memperkuat serta memperkokoh tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat khususnya di Desa Mandala.  "Walaupun pilihan berbeda, mari kita tetap menjaga persatuan dan kebersamaan," tegasnya.

Dalam safari Ramadhan itu juga diserahkan bantuan untuk Masjid Al Ikhlas Desa Mandala berupa sarung dan uang tunai sebesar Rp100 juta. Juga ada bantuan Masjid Baitul Makmur Desa Sahapi sebesar Rp50 juta.

Kemudian diserahkan juga bantuan untuk langgar Al Husna Desa Plajau Baru sebesar Rl40 juta. Langgar Baitul Rahman Desa Plajau Baru sebesar Rp30 juta. Bantuan musala Al Muttaqim Desa Tarjun sebesar Rp75 juta.

Bantuan kelompok pengajian Al Hijrah Desa Tegal Rejo sebesar Rp24 juta. Dan bantuan musala Darul Karomah Desa Langadai sebesar Rp8 juta rupiah.

Tampak hadir juga beberapa orang Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Ketua PKK Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir, Forkopimka, Kepala Desa dan ratusan masyarakat Mandala. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama dan zikir bersama yang dipimpin oleh Habib Qodri, serta dilanjutkan dengan berbuka bersama sekaligus juga salat Isya berjamaah dan taraweh. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar