Wakil PN Kotabaru: Wes Tho, Ketua Iki Gualak - Jurnal Banua -->

Wakil PN Kotabaru: Wes Tho, Ketua Iki Gualak


Wes tho..! Intine Ketua iki gualak..! Gak ono anak buah sing wani KKN...!

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru Wisnu Widiastuti buru-buru meminta wartawan mencukupkan sesi wawancara.

Dia lantas mengucapkan kalimat bahasa Jawa dengan logat medok.

"Wes tho..! Intine Ketua iki gualak..! Gak ono anak buah sing wani KKN...," ujarnya disambut tawa wartawan dan Kepala PN Darwanto, di PN Kotabaru Kamis (28/2) siang tadi.

Penasaran apa yang terjadi? Begini ceritanya.

Siang tadi di aula sidang PN Kotabaru digelar pencanangan zona integritas bebas korupsi dan bersih melayani.

Kepala PN Darwanto (tengah), Wakil PN Wisnu Widiastuti (sebelah kirinya, atau empat dari kanan)

Hadir unsur Muspida Kotabaru, termasuk Kajari Indah Laila dan Kasdim 1004 Mayor Inf Samsul Khusairi. Juga Kabag Sumda Polres Kotabaru AKP Sigit Cahyono.

Usai acara teken-teken dan foto-foto, para wartawan pun minta waktu wawancara. "Nanti dulu ya. Saya temani dulu unsur Muspida. Sebentar," ujar Kepala PN Darwanto.

Tapi para wartawan terus meminta. Kasak-kusuk ke pegawai PN lainnya. Beralasan, masih ada kegiatan di luar yang mesti diliput, gak melulu acara PN saja.

"Ayo dong, bilangin bentar aja itu. Paling dua menit," kata seorang wartawan.

Akhirnya Darwanto muncul. Dia bersedia diwawancara. Persis di depan spanduk acara.

Pertanyaan-pertanyaan diajukan. Mulai tujuan kegiatan sampai langkah-langkah yang akan dilakukan PN untuk menjamin semua pegawai bebas korupsi.

Darwanto menekankan, mereka semua sudah berkomitmen tidak akan KKN. Dan itu merupakan jaminan kepada publik.

Ditanya apakah ada keluhan-keluhan masyarakat yang dia temukan? Darwanto mengaku tidak ada.

Kata pria yang sudah dua tahun menjabat di sana, PN Kotabaru di zamannya mendapatkan predikat A terbaik. Penghargaan tertinggi itu kata dia terkait kinerja pelayanan publik.

Ditanya apa yang membuat PN dapat predikat itu, Darwanto menjawab, layanan sekarang semakin positif. Para pegawai selalu diminta melayani dengan senyum, salam dan sapa.

"Selalu diminta, kalau ada tamu sapa, senyum dan layani dengan baik," ujarnya.

Juga katanya, beberapa kali survei, hasil kepuasan publik cukup tinggi untuk PN Kotabaru. "Sudah beberapa kali kami survei," ucapnya.

Pegawai PN Kotabaru yang tugas memandu acara menyanyi lagu Indonesia Raya

Jurnal Banua kemudian kembali menanyakan, apa jaminan bahwa PN Kotabaru akan bebas KKN seperti yang mereka tandatangani saat itu, tiba-tiba Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru Wisnu Widiastuti mengatakan kalimat dalam bahasa Jawa.

""Wes tho..! Intine Ketua iki gualak..! Gak ono anak buah sing wani KKN...," ujarnya disambut tawa. Artinya: udah dong wawancara (tamu masih banyak), intinya ketua kami ini galak, gak ada anak buah yang berani KKN. Darwanto pun tak kuasa menahan gelak mendengar komentar wakilnya itu. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar