Polisi yang Sudah Naik Haji ini Minta Warga Tidak Berpolitik di Masjid

IMBAUAN: Kapolsek Pulau Sebuku Iptu H Sahropi meminta jemaah tidak berpolitik di masjid, demi menjaga Kamtibmas jelang Pemilu

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Siapa tidak kenal Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi? Polisi seinor yang sudah bergelar "haji" itu, Sabtu (23/2) tadi meminta warga jangan berpolitik di masjid.

Usal salat Zuhur berjamaah. Sahropi duduk di depan jemaah. Dia didampingi Bhabinkamtibmas di sana Bripka Habibi Husin.

Tepatnya di Maajid ar Rahman Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku. "Mari sama-sama kita jaga, agar masjid tidak jadi tempat politik praktis," ujarnya.

Hal itu penting kata Sahropi. Agar masjid jadi tempat ibadah yang tenang.

Tanpa harus disusupi agenda politik sesaat yang hanya berorientasi urusan dunia. "Juga sama-sama kita jadikan masjid sebagai benteng dari gerakan radikal," pintanya.

Pulau Sebuku adalah salah satu pulau di Kabupaten Kotabaru. Berada di selatan Pulau Kalimantan. Pulau ini dulu terkenal karena aktvitas tambang batubara dan bijih besi.

Mayoritas warga lokal di sana bekerja sebagai nelayan. Mereka rata-rata merupakan pelaut berdarah Mandar dan Bugis.

Kegiatan Sahropi itu mendapat sambutan positif dari beberapa warga. "Benar, kalau masjid jadi kampanye untuk kepentingan dunia semata, jangan lah," ujar Safri warga Kotabaru. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar