Polisi Tempuh Ribuan Kilometer Dari Pulau Laut Untuk Gempa di Lombok - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Tempuh Ribuan Kilometer Dari Pulau Laut Untuk Gempa di Lombok

Polisi Tempuh Ribuan Kilometer Dari Pulau Laut Untuk Gempa di Lombok

Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin berpose di dalam truk bantuan untuk bencana Palu

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Brigadir Polisi Dua Zulkarnain akan menempuh ribuan mil dari Pulau Laut ke Pulau Lombok. Polisi asal Bima yang tugas di Kotabaru Kalsel ditugaskan mengawal satu truk bantuan polisi pulau untuk korban gempa.

"Alhamdulillah, senang sekali dapat tugas ini. Bisa ke Lombok. Kampung saya di Bima dekat Lombok. Semoga, berkah," ujar Zulkarnain kepada Jurnal Banua di halaman Mapolres Kotabaru, Kamis (9/8) tadi.

Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin memberikan bantuan kepada sopir Muhaimin disaksikan Bripda Zulkarnain

Semangat yang sama juga terlihat di wajah sopir truk Muhaimin. Dia juga asal Bima. Sopir ekspedisi yang bekerja di Kotabaru Kalsel.

"Waktu itu saya ditugaskan Bos saya. Katanya ada permintaan Polres antar bantuan pakai truk ke Lombok. Pas, saya orang sana, tepatnya di Bima," ujarnya tersenyum.

Wakapolres Kotabaru Komisaris Polisi Yusriandi Yusrin yang melepas keberangkatan truk bantuan mengatakan, mereka memang mencari sopir asli NTB dan berikut polisinya. "Supaya mudah di perjalanan mereka nanti," ujarnya.

Bantuan itu kata Yusriandi beragam. Dari bahan makanan sampai pakaian dan kelambu. "Semua sumbangan dari Polres dan Polsek-polsek," ujarnya.

Yusriandi berharap bantuan itu bisa mengurangi beban korban gempa di Lombok. "Mereka semua saudara kita," pungkasnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar