Kemarau Kotabaru, Masjid Kesulitan Air, Haji Rahmat Langsung Gercep

Air bantuan H Rahmat Trianto kepada Masjid Al Istiqamah di Kelurahan Kotabaru Tengah

Mendengar salah satu masjid di Kotabaru kehabisan air sehingga jemaah tidak kesulitan wudu di sana, H Rahmat Trianto langsung turun tangan. Memberikan bantuan air bersih bertandon-tandon.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bantuan itu tiba hari ini tadi, Jumat 6 Oktober 2023. "Terima kasih. Saat ini kami sedang kesulitan air, karena kemarau," ujar pengurus Masjid Al Istiqamah di Kelurahan Kotabaru Tengah.

Kata Said, tidak banyak yang bisa mereka perbuat soal kendala air bersih ketika kemarau.

Katanya, tiap tahun masalah ini terus terjadi. Jika kemarau, PDAM akan kehabisan bahan baku. Jadi warga terpaksa membeli air dari para penjual yang menggunakan mobil pikap.

Dikonfirmasi, Rahmat membenarkan. Bantuan itu ujarnya, sebagai bentuk kepedulian bagi warga Kotabaru yang kesulitan air bersih.

"Kebetulan kami bisa bantu," ujarnya Caleg Nasdem Dapil Kalsel 2 ini.

Sekadar diketahui, Rahmat merupakan mantan komandan distrik militer di Tanah Bumbu.

Dia merupakan salah satu kader terbaik di militer. Di usia muda, dia disekolahkan ke beberapa negara.

Cucu dari pasangan guru agama di Jambi, H Baharudin Somad dan Hj Rohanna ini dikenal agamis dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Maka tak heran, ketika dia memutuskan pensiun, banyak tokoh politik memintanya bergabung. Untuk meneruskan pembangunan di Banua.

Dari sekian banyak permintaan itu, Rahmat melabuhkan pilihan politik perjuangannya kepada Nasdem. Menurutnya, partai ini memilki visi dan misi yang baik untuk Indonesia ke depannya.

Begitu banyak persoalan di Kalsel menurut Rahmat yang harus dibenahi. Salah satunya adalah air bersih di Kotabaru. 

Sekadar diketahui, masalah air bersih menjadi problematika tahunan di Pulau Laut Kotabaru.

Pulau kecil itu tidak memiliki waduk yang cukup untuk menampung debit air, ketika kemarau datang.

Dampaknya, ketika kemarau tiba, warga biasanya membeli persediaan air bersih dari penjual air. Para penjual itu sendiri mendapatkan pasokan dari beberapa sumber mata air yang terbatas. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar