Gak Banyak Omong: Politisi Nasdem H Rahmat, Sehari Ratusan Ribu Liter Air untuk Kotabaru

H Rahmat berbincang dengan warga di Pulau Laut Utara saat membagikan air bersih | Foto: Nasdem for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam sehari, sekitar seratus ribu liter air bersih dibagikan H Rahmat Trianto ke Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Kasian warga di pusat kota, mereka kesulitan air bersih. Dampak dari kemarau ini," ujar Bacaleg DPR RI Nasdem Dapil Kalsel II ini kepada Jurnal Banua, Minggu 15 Oktober 2023.

Melalui program Nasdem Peduli, Rahmat membagikan air ke sedikitnya tiga belas desa di Pulau Laut Utara.

"Warga bercerita, masalah air bersih ini tiap tahun selalu mereka alami," ujarnya.

Rahmat menegaskan, air bersih merupakan kebutuhan pokok yang seharusnya dicarikan jalan keluarnya sejak lama.

"Bayangkan, mereka harus antre kadang katanya seharian, hanya untuk mendapatkan air bersih," beber Rahmat.

Untuk itu, politikus Nasdem ini pun berjanji akan memperjuangkan masalah air bersih di Pulau Laut.

"Solusinya saya pikir sederhana ya. Salah satunya bisa dengan membuat tampungan air yang benar-benar memiliki kapasitas yang cukup," jelasnya.

Sekadar diketahui, pria bernama lengkap Letkol Purnawirawan H Rahmat Trianto MSi MHan ini merupakan mantan komandan distrik militer di Tanah Bumbu.

Dia memilih pensiun dini belum lama tadi. Salah satu alasannya, karena banyaknya permintaan warga, khususnya dari tokoh masyarakat, agar Rahmat tetap berada di daerah.

Permintaan warga bukan tanpa alasan. Pria yang dikenal supel dan agamis ini memang dekat dengan masyarakat. Sebagaimana diketahui, tentara punya ikatan emosional yang baik dengan warga Banua.

Setelah dia musyawarah dengan keluarga besar, Rahmat pun akhirnya memutuskan pensiun dini. Lalu memilih Nasdem sebagai perahu perjuangannya.

"Nasdem memperjuangkan gagasan. Ini saya pikir baik untuk generasi kita ke depan," pungkas suami mantan puteri Indonesia, Hj Dian Cahyani ini. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar