Bupati Puji Warga Gunung Kanuar

Bupati Zairullah Azhar saat meresmikan kantor desa Gunung Kanuar, Rabu 25 Januari 2023
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar memuji masyarakat Desa Persiapan Gunung Kanuar, yang bisa membangun kantor desa secara swadaya.

Kantor itu dia resmikan, Rabu 25 Januari 2023.

“Ini merupakan satu-satunya Desa Persiapan yang bisa membangun kantornya sendiri, luar bisa. Apalagi biaya pembangunannya swadaya masyarakat dan tanahnya juga hibah dari masyarakat,” ungkap Zairullah.

Zairullah pun siap membantu untuk menambah fasilitas berupa pendopo di samping kantor.

“Bantuan ini sebagai apresiasi saya kepada masyarakat Gunung Kanuar,” ucapnya.

Tak ketinggalan pula, Bupati menggaungkan program unggulan Satu Desa Satu Masjid agar terus dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar yang merupakan desa pemekaran dari Gunung Besar di Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu, terkait aspirasi warga yang menginginkan agar pemerintah daerah meningkatkan pembangunan infstruktur jalan desa menuju Kantor Desa, juga disambut baik Bupati Zairullah Azhar yang meminta agar Dinas PUPR Tanah Bumbu segera melakukan peningkatan jalan tersebut agar pelayanan masyarakat semakin lancar dan mudah.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Gunung Kanuar, Karmini mengatakan pembangunan kantor desa ini merupakan komitmen bersama agar pelayanan masyarakat semakin mudah.

“Kantor desa ini dibangun diatas tanah hibah milik masyarakat yang pembangunannya dimulai pada Juni 2022 yang lalu,” sebut Karmini.

Sedangkan total biaya pembangunan Kantor Desa tersebut, dikatakan Karmini sebesar Rp219 Juta bersumber dari dana swadaya masyarakat.

Untuk program Satu Desa Satu Masjid yang menjadi unggulan Bupati Tanah Bumbu juga telah dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar.

“Program Satu Desa Satu Masjid kami laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan disepekati bersama. Untuk pelaksanaannya di Masjid yang berada di RT 3,” ungkapnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar