Batfest 2022 Meriahkan Akhir Tahun Tanbu: Das'ad Latif, Soneta, Mahalini, Banyak Lagi...

Batulicin Festival atau Batfest 2022 resmi digelar dari tanggal 27 Desember sampai pergantian tahun | Foto: Batfest for Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Hajatan terbesar di timur Indonesia, Batulicin Festival akan digelar di Jhonlin Pantai Festival. Acara akhir tahunan itu rupanya sudah lama dinanti. Hotel terbesar di Tanbu pun sudah penuh dipesan sejak tanggal 28 Desember.

"Full dari tanggal 28 sampai 31 Desember," ujar manager hotel terbesar di Tanah Bumbu, Ebony, Tangkas Chandra kepada Jurnal Banua, Minggu (25/12/2022) sore tadi.

Apa itu Batulicin Festival, akrab disapa Batfest? 

Komite Batfest, Ghimoyo menjelaskan. Batfest merupakan pesta hiburan rakyat yang digelar oleh Jhonlin Group.

"Memberikan hiburan kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Jhonlin Group,” papar Ghimoyo.

Digelar selama lima hari, dari tanggal 27 Desember sampai malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

"Masyarakat bisa menikmati bazar UMKM dan kuliner, tablig akbar yang diikuti para tokoh dan ulama Tanah Bumbu dengan dipimpin Ustad Das’ad Latif pada malam Jumat, serta di penghujung pergantian tahun pada malam Minggu akan dimeriahkan pesta kembang api,” kata Ghimoyo.

Untuk artis lainnya, berikut tanggalnya:

- Sanggar Bawi Lamus, Sangpeng Borneo Ethnica, Ska Men Rider dan Tipe-X (27/12/2022)

- Goodfather, Revife dan Endank Soekamti (28/12/2022)

- Ba’sape, SansProject dan Primitive Monkey Noose (29/12/2022)

- Cakra Khan, RAN, Kangen Band dan Soneta (30/12/2022)

- Malam pergantian tahun yang bakal dimeriahkan Vierratale, Mahalini, Wali, Nassar serta Via Vallen.   


Batfest 2022 bakal dipusatkan di Jhonlin Pantai Festival, di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 50 ribu penonton.

Berbagai acara yang semuanya bisa disaksikan masyarakat secara gratis, di antaranya festival kuliner, coffee fiesta, Bazar JAR & Gulata, Industrial Expo–Jhonlin Group, karnaval dan taman bermain, mural contest, Batulicin fashion week, tarian tradisional, hingga panggung hiburan dengan artis-artis ternama Ibu Kota.

Denah lokasi Batfest di Jhonlin Pantai Festival
Menurut Ghimoyo, Batfest 2022 merupakan kelanjutan dari Batfest pertama tahun 2019 yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi.

Batfest 2022 yang sengaja disajikan untuk seluruh masyarakat, dikemas dengan konsep memicu minat dan antusiasme warga.

Pada Batfest 2022 juga bakal digelar bazar murah gula dan minyak goreng yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sembako di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok. 

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Jhonlin bersama mitra melaju lebih cepat. Hal ini menjadi pelecut semangat Jhonlin bersama mitra dan masyarakat Kalimantan Selatan menutup akhir tahun dengan Batulicin Festival 2022,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar