Silat Pelajar Kalsel Raih 16 Tiket ke Popnas, Pelatih Minta ini ke Paman Birin

Tiga atlet cabor pencak silat terima penghargaan dalam ajang Pra Popnas Zona lll di Gedung Chandra Banjarmasin, Selasa (01/11/2022) /Foto: Muhammad Ariyadi
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Jangan ragukan kepiawaian silat urang Banua. Buktinya, atlet silat pelajar Kalsel berhasil memboyong 16 tiket ke ajang Popnas di Belitung 2023 nanti.

Itu setelah mereka berhasil meraih 3 medali emas, 8 medali perak, dan 3 medali perunggu di ajang Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona lll Kalsel di Gedung Chandra Banjarmasin (1/11/2022).

Dengan hasil itu, Kalsel mendapatkan 16 tiket untuk melaju ke Popnas yang diselenggarakan di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2023 nanti.

"Yang ke Popnas itu jumlahnya 16 orang dari 29 atlet. Itu ada tunggal, seni, ganda, regu, tanding. Jadi semua kategori kita ikuti," ujar Muhrani, Pelatih Pencak Silat Kalsel kepada Jurnal Banua (1/11/2022).

Dengan itu, Muhrani tak ingin menyia-nyiakan prestasi anak asuhnya. Ia akan berusaha sebaik mungkin untuk hadapi Popnas 2023.

"Kita akan fokus menghadapi Popnas, mudah-mudahan mendapat medali juga nanti, terutama medali yang kita inginkan adalah medali emas," katanya.

Muhrani juga berharap dukungan dari pemerintah demi kelancaran persiapan di ajang Popnas 2023 mendatang.

"Harapannya mudah-mudahan nanti Provinsi Kalimantan Selatan khusunya Paman Birin sebagai Ketua Umum IPSI Kalsel dan Dispora Kalsel mendukung nanti yang kami laksanakan mulai bulan Februari sampai menjelang Popnas nanti," tutup Muhrani. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar