Tumbangkan Petinju Asal Jateng, Lutfi Raih Tiket ke Popnas 2023

Lutfi Hadi menerima hadiah juara pertama di kelas men lightweight di ajang Pra Popnas Zona lll Kalsel Cabor Tinju, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin (31/10/2022) |  Foto: Muhammad Ariyadi
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pra Popnas 2022 Zona lll Cabang Olahraga Tinju memasuki babak final. Pertandingan digelar di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, pada Senin (31/10/2022).

Pada final kelas men lightweight, atlet tinju Kalsel, Muhammad Lutfi Hadi berhadapan dengan atlet asal Jawa Tengah, Galih Bima Sejati.

Pertarungan keduanya sangat sengit, pukulan demi pukulan menghiasi panasnya ring tinju. Pendukung Lutfi terus memberikan semangat. Stadion terasa membara.

Dan akhirnya...

Hasil akhir, wasit memutuskan atlet tinju asal Banua, M Lutfi Hadi sebagai pemenang sekaligus mendapatkan tiket ke Popnas 2023 mendatang.

Sementara Galih harus menerima kekalahan dan hanya bisa membawa nama Jawa Tengah sebagai runner up.

Menghadapi ajang Popnas tak begitu mudah. Kata Lutfi, dirinya akan mempersiapkan latihan yang giat guna mendapatkan hasil yang terbaik.

"Menghadapi Popnas ini harus lebih giat lagi dalam latihannya, apalagi Popnas ini kan satu Indonesia dan tentunya jangan patah semangat harus bisa berjuang," katanya, kepada Jurnal Banua, Senin (31/10/2023) sore.

Pria asal Kota Banjarbaru ini punya target di ajang Popnas 2023, ia bsrharap bisa menjadi nomer satu di ajang Popnas 2033 nanti.

"Dari kita sendiri harus berjuang melawan diri sendiri yang pertama," ujarnya.

Ia juga sangat senang dengan hasil di ajang Pra Popnas Zona lll Kalsel. Hal ini juga buah hasil dari latihan. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

1 komentar:

  1. Anonim1/11/22

    menang angka bos, bukan tumbang. salam hormat selalu buat petinju2 pelajar dan senior seluruh Indonesia

    BalasHapus