Seru: Hari ini Enam Pendekar Silat Kalsel Tanding di Chandra Banjarmasin

Suasana laga pendekar pencak silat di Gedung Chandra Banjarmasin
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Cabang olahraga pencak silat Kalimatan Selatan (Kalsel) menurunkan enam pendekarnya di hari pertama.

Perhelatan cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat digelar di Gedung Chandra Kota Banjarmasin, pada 28 Oktober sampai 01 November 2022.

"Untuk hari ini ada enam, tanding saja semuanya," ujar Muhrani, Ketua Pelatih Pencak Silat Provinsi Kalsel kepada Jurnal Banua (28/10/2022) siang.

Ditanya soal target Pencak Silat Kalsel pada pagelaran Pra Popnas 2022, Muhrani tak banyak menargetkan anak asuhnya pada Pra Popnas ini.

Apalagi, datangnya pandemi virus Covid 19 menghalangi atlet pelajar dalam mengembangkan kemampuan bertanding.

"Karena kita tahu dua tahun ini kan Covid dan kejuaraan-kejuaraan kita tidak pernah mengikuti khususnya pelajar. Jadi kita berdoa saja, kita latihan sudah tinggal doa," kata Muhrani.

Atlet pencak, Zelira mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pra Popnas Kalsel 2022. Ia juga optimis untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Persiapannya itu kami atlet Kalsel dilatih satu bulan lamanya seperti di karantina. Latihannya itu dua kali dalam sehari dalam satu bulan," ujarnya.

Atlet asal Kota Banjarbaru ini juga mengharapkan atlet Pencak Silat di Banua banyak menyumbang perwakilan di Popnas Palembang 2022 nanti. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar