Optimisnya Kotabaru, Target 5 Besar di Poprov

Atlet Kotabaru saat dilepas oleh unsur pimpinan daerah, Jumat (28/10/2022)
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ratusan atlet Kotabaru yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke 11 dan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke 4 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelepasan atlet yang mewakili masing-masing cabor berlangsung di depan kantor Bupati Kotabaru. Dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, pada Jumat (28/10/2022).

Wakil yang akrab disapa Bang Arul meminta kepada seluruh atlet untuk bergotong-royong, bahu membahu, bekerjasama membawa Kabupaten Kotabaru, dan mengharumkan Bumi Saijaan untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Porprov dan Peparprov.

Bang Arul yakin para atlet akan bisa membawa nama Kabupaten Kotabaru ke tingkat nasional bahkan internasional.

Sebelum berangkat, Bang Arul mengingatkan para atlet yang masih memiliki orang tua agar sebelum berangkat untuk segera meminta doa dan restu.

"Karena bagaimanapun doa dan restu orang tua kita lah yang paling makbul," ujar Bang Arul mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama, Plt Kadisparpora Kotabaru, Risa Ahyani menyebut pelaksanaan Porprov pada 5 – 13 Nopember 2022. Sedangkan Peparprov pada 20 – 27 Nopember 2022.

Kali ini, Kotabaru mengikuti 30 cabor dari 44 cabor yang dipertandingkan, sedangkan Peparprov, Kotabaru mengikuti 6 cabor dari 11 yang dipertandingkan.

"Karena ada beberapa cabor yang belum ada pengurus. Jadi tidak semua cabor kita ikuti," tutur Risa

Jumlah kontingen Porprov yang dikirim Kotabaru sebanyak 564 atlet dan official, 70 orang panitia kontingen dan 12 tim kesehatan.

Untuk Peparprov sebanyak 34 atlet, 40 panitia dan pendamping dan 3 tim kesehatan.

"Untuk Perparprov, lebih banyak Panitia dan pendampingnya karena yang bertanding adalah paralimpian (olahragawan yang berkebutuhan khusus/disabilitas)," ungkapnya 

Kotabaru menargetkan, puluhan emas yang akan diraih pad event tersebut, Porprov target 50 medali emas atau masuk 5 besar. Untuk Peparprov target 10 medali emas atau masuk 5 besar. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar