Fraksi DPRD Tanbu Sampaikan Pandapat RAPBD

Sekda Tanbu, DR H Ambo Sakka saat menerima pemandangan RAPBD perubahan 2022
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum fraksi terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2022.

Rapat ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah, dan dihadiri Sekda Tanbu, DR H Ambo Sakka mewakili Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar.

Dalam penyampaian pemandangan umum tersebut fraksi DPRD Tanbu mengucapkan terimakasih, dan penghargaan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam paripurna, lima fraksi DPRD Tanah Bumbu menyampaikan pemandangan umumnya.

DPRD selaku legislatif mempertanyakan seputar pelaksanaan nantinya dalam perubahan anggaran ini, apa yang menjadi acuan dari pemerintah dalam pemilihan atau menilai program dalam menentukan skala prioritas pelaksanaannya.

Adapun juga terkait masalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), agar kiranya Pemkab Tanbu agar bisa cepat merealisasikannya .

Pimpinan rapat, Said Ismail Khollil Alydrus, meminta kepada Pemkab Tanbu untuk memberikan jawaban dari pemandangan umum dalam rapat selanjutnya.

“Kita akan bahas RAPBD Perubahan ini ke tingkat pembicaraan lebih lanjut” kata Said Ismail.

Ia meminta pemandangan umum yang disampaikan masing-masing fraksi dapat ditanggapi oleh pihak eksekutif.

“Diharapkan pihak eksekutif menyikapinya kedalam bentuk jawaban sebagai pertimbangan dalam pembahasan DPRD berikutnya,” tutupnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar