Ambo Sakka Terpilih Aklamasi Pengurus Forum Sekda Kalsel

Sekda Ambo Sakka (lima dari kiri)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka dipilih secara aklamasi sebagai wakil ketua Forum Sekda Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalsel, Kamis (28/7/2022) di Banjarbaru.

Adapun yang terpilih sebagai ketua adalah Sekda Banjarbaru, dan sekretaris Sekda Banjar.

Dari forum itu dihasilkan beberapa kesepakatan.

Pemerintah Daerah bersama pemerintah pusat akan terus memperkuat stabilitas keamanan nasional demi kesuksesan pemilu 2024.

Kemudian mengusulkan kepada pemerintah pusat agar tenaga honorer tidak diberhentikan.

"Karena akan menambah angka pengangguran sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan ASN sebagai dampak dari penyetaraan jabatan secara berkeadilan sesuai kemampuan daerah," ujar Ambo Sakka.

Juga mendorong pengembangan ekonomi digital, ketenagakerjaan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Ambo Sakka berharap Forum itu juga dapat menjadi wadah untuk menyatukan persepsi sebagai sarana bertukar pikiran antar sesama Sekda dalam hal pengambilan keputusan dan kebijakan.

Forum itu ujarnya, secara umum akan berjuang untuk memperbaiki mutu pemerintahan di Kalsel. Dengan adanya forum tersebut, tiap kabupaten dan kota dapat saling bersinergi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar