Dewan Paripurnakan KUPA-PPAS 2022

Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah saat berfoto bersama dengan Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar
JURNALBANUA.COM, BATULICIN- Dewan Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran, dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2022.

Rapat ini, dipimpin Ketua DPRD H Supiansyah, didampingi kedua wakilnya,  Said Ismail Khollil Alydrus dan Agoes Rakhmady. Acara juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bertempat di Gedung DPRD Tanbu, Selasa (12/7/2022).

Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar mengatakan, memperhatikan hasil capaian kinerja pelaksanaan APBD Tanah Bumbu 2022 sampai dengan bulan Juni, dan perkembangan tidak sesuai dengan asumsi-asumsi dalam Kebijakan Umum APBD (KUPA) Tanah Bumbu 2022 yang disebabkan perubahan asumsi makro ekonomi telah disepakati terhadap kemampuan fiskal daerah, penyesuaian sasaran, perubahan kebijakan pusat, proyeksi belanja menjadi prioritas sesuai aspirasi masyarakat dan permasalahan aktual berkembang.

Oleh karena itu, harus dilakukan kebijakan perubahan dokumen pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang - undangan. Meliputi perubahan kebijakan pendapatan daerah dan perubahan kebijakan belanja daerah.

“Pemerintah daerah berharap agar APBD Perubahan 2022 ini dapat dibahas secara bersama-sama. Sehingga mampu menumbuhkan geliat perekonomian daerah dan mampu membantu menyejahterakan masyarakat Bumi Bersujud,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

Disamping itu, mengenai rincian pendapatan serta belanja, sebagaimana dimaksud dalam dokumen KUPA dan PPAS Perubahan, agar kiranya dapat didiskusikan dan dibahas oleh tim anggaran pemerintah daerah, dan badan anggaran DPRD. 

Selanjutnya, dapat disepakati bersama antara pihak legislatif dan eksekutif dalam waktu tidak terlalu lama. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar