Fawahisah: Pesta Laut Harus Jadi Wisata Nasional

Fawahisah Mahabatan (kanan) saat menghadiri puncak pesta laut di Pagatan Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Anggota DPRD Tanah Bumbu Fawahisah Mahabatan mengapresiasi perhelatan puncak pesta laut, Mappanre Ri Tasi E, Minggu (22/5/2022) di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Menurutnya, pesta laut itu merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan. Bukan saja sebagai agenda tahunan, tapi juga sebagai ajang promosi wisata daerah.

"Ke depan harus kita kemas dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Dia yang juga merupakan Ketua Dewa Lembaga Ade Ogi Pagatan menjelaskan. Pesta laut di Pagatan merupakan simbol rasa sukur para nelayan kepada Tuhan.

"Daerah lain juga banyak pesta laut serupa. Tapi di Pagatan, saya rasa bisa menjadi magnet, karena keindahan pantainya," bebernya.

Ke depan imbaunya, semua elemen harus bersinergi. Agar pesta laut Mappanre Ri Tasi E dapat menjadi salah satu event wisata yang menarik wisatawan nasional dan manca negara. (advertorial)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar