Ketika Dandim Kepincut Gurih Pentol Ikan Pagatan

Dandim H Rahmat Trianto bersama anaknya asyik makan pentol di Pantai Pagatan
Manfaatkan cuti panjang lebaran Ramdan, banyak warga menghabiskan waktu bersama keluarga ke wisata pantai. Tidak terkecuali Dandim Tanbu Letkol Cpn H Rahmat Trianto.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Hari ke dua lebaran, Pantai Pagatan ramai dikunjungi warga. Garis pantai yang panjang dan putih menjadi daya tarik tersendiri.

Terlihat, Dandim bersama istri dan anak-anaknya leha-leha di sana, hari ke dua lebaran tadi. Menggunakan kaos, keluarga tentara itu icip-icip pentol ikan khas Pagatan.

"Alhamdulillah, bisa kumpul sama keluarga," ujar Dandim kepada Jurnal Banua.

Dandim Rahmat Trianto bersama istri dan anak-anaknya di Pantai Pagatan
Menurutnya, wisata di Tanah Bumbu tidak kalah dengan wisata daerah lainnya yang lebih dahulu populer. "Pagatan, sulit dicari tandingan pantai putih yang panjang seperti ini," jelasnya.

Selain panoramanya, Dandim juga memuji kuliner yang dijajakan warga pesisir. Ada dua yang khas: pentol ikan dan pisang gapit.

Pentol ikan Pagatan menurutnya punya cita rasa yang khas. "Kerasa sekali gurih ikannya. Ini selain gizinya yang tinggi, rasanya juga gak bikin bosan. Dan harganya murah meriah," jelasnya.

Dia berharap, pentol ikan yang jadi ciri khas kuliner Pagatan dapat diproduksi lebih banyak lagi. Dan bisa dijual di gerai-gerai toko modern berjaringan.

"Produk ini bisa menembus pasar besar. Karena bahan yang dibuat berkualitas. Serta rasanya khas. Ini harus kita kembangkan," tekannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar