Geger, Zairullah Jagokan Tentara ini Cabup Tanbu 2024, Begini Alasannya

Dandim Letkol CPn H Rahmat Trianto (kiri) bersama Zairullah Azhar (dua dari kanan) saat berada di Pagatan
Suhu politik di Bumi Bersujud mengalami ekskalasi. Komandan tentara di Tanbu yang dikenal religius, terseret dalam pusaran menuju perhelatan 2024.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Tren perbincangan politik di Tanah Bumbu akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Politikus senior Zairullah Azhar kembali menyebut nama Dandim Lektol CPn H Rahmat Trianto ke ring Pilkada 2024 nanti.

"Insya Allah, 2024 nanti akan ada Bupati Tanah Bumbu yang baru, Bapak Dandim. Ini bukan kampanye ya, ini memberitahu saja," ujarnya di sela-sela perayaan pesta pantai Pagatan, Minggu (22/5) tadi.

Itu bukan kali pertama Zairullah menyebut nama Dandim. Belum lama tadi dia juga terang-terangan meminta kesediaan tentara itu untuk melanjutkan konsep Bumi Bersujud di Tanah Bumbu.

Menurut Zairullah, sosok Rahmat Trianto adalah figur yang tepat menjawab berbagai tantangan Tanah Bumbu ke depannya. Religius, cerdas dan disiplin tambahnya, adalah karakter yang dimiliki Rahmat.

Pendiri Tanah Bumbu ini juga memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang sudah memajukan perekonomian daerah. Salah satunya adalah H Samsudin Andi Arsyad, akrab disapa Haji Sam.

Menurutnya, berbagai industri yang telah dibangun Haji Sam, telah memberikan kemajuan signifikan. Bukan saja untuk perekonomian Kalsel tapi juga nasional.

"Ada sebelas industri yang akan dibangun, sudah ada yang selesai termasuk pabrik biodiesel," ungkapnya.

Sementara itu, Rahmat saat dimintai tanggapannya soal pernyataan Zairullah, mengapresiasi ungkapan penggagas konsep Bumi Bersujud itu sebagai keinginan untuk memajukan daerah.

"Sebenarnya, baik itu Dandim, Kapolres atau Bupati punya visi dan misi yang sama. Memajukan daerah ini. Bidang kerjanya saja berbeda," ujarnya.

Rahmat mengaku, konsep Bumi Bersujud yang digaungkan Zairullah memiliki makna yang dalam. "Selaras dengan apa yang diinginkan Pancasila," ungkapnya.

Lantas apakah dia akan berlaga di Pilkada 2024 nanti? Tentara yang berlatar korps penerbang ini menjawab diplomatis. Menurutnya, dalam posisi apapun, manusia yang baik adalah mereka yang bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya buat orang lain. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar