Wabup Tanbu Apresiasi Bank BRI Dukung Adaptasi Kebiasan Baru

Wabup Ready Kambo mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank BRI berupa sarana penunjang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. "Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran warga," ujarnya, Jumat (15/1/21) di pasar harian.
Wabup Ready Kambo menerima bantuan papan informasi untuk pedagang di pasar harian | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Wabup Ready Kambo mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank BRI berupa sarana penunjang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. "Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran warga," ujarnya, Jumat (15/1/21) di pasar harian.

Saat itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batulicin menyerahkan bantuan sarana prasarana pasar guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan berupa papan informasi tersebut diserahkan Kepala BRI Cabang Batulicin diwakili Asisten Manajer Bisnis Mikro Arif Ismawan kepada Wakil Bupati Ready Kambo, Jumat (15/01/2021) di Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud.

"Bantuan ini sangat bermanfaat sebagai media promosi dan layanan informasi perdagangan," bebernya.

Wabup berharap, bantuan tersebut dapat menumbuhkan perekonomian pedagang. Dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, Asisten Manajer Bisnis Mikro Arif Ismawan menekankan, mereka akan terus mendorong program pemerintah. Utamanya upaya peningkatan ekonomi di masa pandemi.

Digitalisasi dalam perdagangan di era pandemi sebutnya adalah salah satu upaya. Untuk itu Bank BRI berupaya maksimal menjadi bagian percepatan menuju kebiasaan baru di era pandemi.

Saat ini, sebutnya BRI mempunyai program Website Pasar BRI. Program ini untuk membantu para pedagang pasar untuk berjualan di tengah pandemi.

Sekaligus juga memberikan solusi alternatif bagi para pedagang untuk bisa berinteraksi dengan pembeli tanpa tatap muka.

“Transaksi berbasis IT. Pedagang dihubungkan dengan pembeli lewat web,” ujarnya.

Pada kegiatan penyerahan bantuan sarana prasarana pasar, juga digelar sesi tanya jawab antara pemerintah daerah dengan para pedagang pasar harian Pusat Niaga Bersujud guna menyerap aspirasi para pedagang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar