Ketua DPRD Kotabaru Turun Langsung Antar Bantuan ke HST, Jalur Darat Akses Mantewe

Dari informasi yang dihimpun, warga terdampak banjir di HST masih banyak kekurangan bantuan, utamanya di daerah pelosok. Karena masih terbatasnya akses menuju lokasi bencana.
Ketua DPRD Syairi Mukhlis (baju putih) di dalam fery yang berangkat dari Pulau Laut ke Pulau Kalimantan | Foto: Humas DPRD Kotabaru
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dari informasi yang dihimpun, warga terdampak banjir di HST masih banyak kekurangan bantuan, utamanya di daerah pelosok. Karena masih terbatasnya akses menuju lokasi bencana.

Setelah berkoordinasi dengan rekan-rekannya di parlemen, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis akhirnya berangkat jalur darat menuju HST, Rabu (20/1) pagi tadi.

Dia berangkat sekitar pukul 08.00, membawa bantuan sumbangan pribadi anggota DPRD dan sekretariat.

Selain sumbangan dari para wakil rakyat, juga diantar sumbangan dari pemerintah kabupaten dibantu TNI Polri. Himpunan Balakar Saijaan, dan para pelajar dari SMK Al Bukhari.

"Akan kita pastikan, bantuan ini sampai kepada korban bencana banjir, mudahan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita di Banua," pungkasnya.

Sedikitnya ada 23 mobil berangkat. Mereka rencananya batal melalui Gunung Rambutan. Karena dari laporan, akses melewati Tanah Bumbu tembus Mantewe sudah bisa dilalui.

Keberangkatan rombongan itu dilepas langsung Sekda Said Akhmad. 

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Pemkab Kotabaru juga akan mengadakan bakti sosial di lokasi Kejadian. 

"Kami juga membawa teknisi PDAM untuk membantu perbaikan," jelasnya. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar