Jokowi Perintahkan PUPR Perbaiki Jembatan di Kalsel, 15 Warga Meninggal Karena Banjir

Presiden Joko Widodo biasa disapa Jokowi memerintahkan Kementerian PUPUR, segera memperbaiki jembatan runtuh akibat banjir di Kalsel.
Jokowi saat mengunjungi Kalsel, Senin (18/1) sore
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo biasa disapa Jokowi memerintahkan Kementerian PUPR, segera memperbaiki jembatan runtuh akibat banjir di Kalsel.

"Kalau bisa selesai dalam tiga atau empat hari ini. Agar mobilitas dan distribusi barang tidak terganggu," ujarnya usai melihat kondisi jembatan Mataraman di Kabupaten Banjar, Senin (18/1) tadi.

Menurut Jokowi dari hasil pantauannya, evakuasi korban banjir di Banua berjalan dengan baik.

"Saya tinggal memastikan ketersediaan logistik dan kebutuhan lain bagi para pengungsi yang berada di pengungsian," tekannya.

Dia juga menyampaikan belasungkawa atas korban jiwa yang ditimbulkan akibat banjir besar di Banua ini.

BNPB), mencatat tambahan korban meninggal akibat banjir di 10 kabupaten/kota di Kalsel jadi 15 orang. Sebanyak 39.549 warga terpaksa mengungsi akibat kejadian tersebut.

Data terakhir dihimpun oleh BNPB pada Minggu (17/1). BNPB melaporkan sebanyak 15 orang dari berbagai lokasi meninggal dunia akibat banjir tersebut.

"Korban meninggal dunia total sebanyak 15 orang dengan rincian, Kabupaten Tanah Laut 7 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 3 orang, Kota Banjar Baru 1 orang, Kabupaten Tapin 1 orang, dan Kabupaten Banjar 3 orang," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya, Senin (18/1/2021). (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar