Disdukcapil Tanbu Tutup Layanan, Seorang Pegawai Terpapar Corona

Kantor layanan Disdukcapil sepi. Layanan publik tersebut ditutup, ketika diketahui seorang pegawainya terpapar Covid-19.
Suasana kantor Disdukcapil Tanah Bumbu pasca seorang pegawainya positif terpapar virus corona
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kantor layanan Disdukcapil sepi. Layanan publik tersebut ditutup, ketika diketahui seorang pegawainya terpapar Covid-19.

"Ada satu orang. Dua hari lalu hasil tes swab dia positif," kata Kadiskdukcapil Tanbu, Eka Saprudin, Jumat (8/1) sore kemarin.

Kabar duka itu dia ketahui pada Rabu (6/1) tadi. Esok harinya, Kamis (7/1) Eka langsung menutup kantor, seraya mengeluarkan surat pemberitahuan.

"Pegawai lain yang kontak erat sudah kita tes. Tinggal menunggu hasilnya. Semoga semua negatif, jadi Senin nanti layanan sudah bisa buka," jelasnya.

Pun begitu, walau nanti pelayanan buka kembali, namun jumlah pegawai akan terbatas. Protokol kesehatan akan diberlalukan ketat.

"Warga juga, tolong datang dengan mengikuti protokol kesehatan. Jika badan tidak enak, jangan berurusan sebaiknya," pintanya.

Apakah pegawai yang positif itu baru datang dari luar kota? Kata Eka, si pegawai tidak ada bepergian. "Mungkin dari rumah saja," bebernya.

Dari data Satgas Covid-19 Tanah Bumbu, per 8 Januari kemarin, total jumlah kasus tembus angka 1.173. Meninggal dunia sebanyak 29 orang, sembuh 1.045. Sedangkan yang masih dalam perawatan ada 99 orang.

Kemarin juga ditemukan 6 orang terindikasi terpapar corona. "Terus laksanakan 3M. Dan jangan berkerumun," pinta Bupati Sudian Noor belum lama tadi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar