Puisi Haru Ketua DPRD di Perpisahan Danlanal Kotabaru - Jurnal Banua -->

Puisi Haru Ketua DPRD di Perpisahan Danlanal Kotabaru

Ketua DPRD Syairi Mukhlis memberikan sambutan saat perpisahan Danlanal Kotabaru
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Pasca dirinya membacakan puisi haru, saat pisah sambut Danlanal Kotabaru, Sabtu akhir pekan tadi.

Pelaut sejati,
pelaut pasti akan pulang
wahai pelaut sejati
pengembara samudera
jangan pernah ada kata kandas
apalagi jera,
meski kapalmu retak dihantam gelombang,
meski kapalmu koyak di gores batu karang

wahai pelaut sejati penguasaan lautan biru
hati setegar laut
setegar karang, jadikan dirimu kelak
badai pasti berlalu
masih besar harapan
untuk kembali bertemu...

Tepuk tangan pun membahana ketika Syairi usai membacakan puisi tersebut. Ia lantas mengucapkan perpisahan kepada Komandan Pangkalan TNI-AL Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, sekaligus menyambut dengan ucapan selamat datang bagi Letkol Laut (P) Sadarianto.

Syairi mengucapkan, selama Guruh bertugas di Kotabaru, banyak kenangan yang mereka lalui. Dalam bingkai membangun daerah pesisir ini.

"Komandan Guruh Dwi Yudhanto, salah satu leader yang tidak kehabisan inovasi dan gagasan, serta semangat luar biasa. Salah satunya menggagas Nelayan Tanggu terkait upaya memutus mata rantai pandemi," beber Syairi.

Kotabaru ungkapnya, merupakan daerah maritim yang mempunyai laut yang luas dan kurang lebih 149 pulau, namun yang berpenghuni kurang lebih 28 pulau ini tidak luput dari pantauan Lanal Kotabaru.
    
Sebagai bagian dari unsur Forkopimda, Danlanal selalu bersenergi dalam penanganan pandemi di Kotabaru.

“Danlanal selalu bersemangat untuk membantu para nelayan yang ada di pesisir, salah satunya beberapa waktu lalu ketika ada nelayan mengalami musibah, Lanal langsung turun tangan ke tempat kejadian," ungkap Syairi.

Tambahnya, Danlanal selalu berpegang pada etos kerja yang tinggi. "Dan tak terasa 1 tahun 3 bulan, kita selalu berkumpul dalam tugas. Kebersamaan begitu cepat berlalu tapi tugas dan waktu jualah yang memisahkan kita," tekannya.

Turut mendampingi ketua, sejumlah anggota DPRD Kotabaru yakni, Ketua Komisi II Jery Luminta, Gewsima Mega Putra dan Awaludin hadir dalam acara pisah sambut Danlanal Kotabaru.

Selain itu, juga tampak Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Sekda Kotabaru, Forkopimda Kotabaru serta seluruh tamu undangan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar