Di Kongres Askab, Syairi Ingatkan Kotabaru Pernah Jadi Bintang di Prancis - Jurnal Banua -->

Di Kongres Askab, Syairi Ingatkan Kotabaru Pernah Jadi Bintang di Prancis

Syairi Mukhlis
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis berharap, Askab Kotabaru ke depan dapat memotori lahirnya insan sepak bola yang unggul di daerah.

Hal itu ia sampaikan saat membuka pelaksanaan kongres biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotabaru dengan agenda pemilihan pengurus, Sabtu (19/9) tadi.

"Kami (legislatif) mendukung terlaksananya kongres biasa Askab PSSI Kotabaru 2020, meski kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi," kata Syairi mengawali sambutannya.

Politikus PDIP ini berharap, dengan terselenggarakannya kongres biasa ini, maka akan menghasilkan struktur organisasi Askab PSSI Kotabaru yang difinitif sehingga mempunyai legal formal yang sah.

Menurutnya, dengan struktur legal formal tersebut, akan memudahkan dalam pengkoordinasian baik secara internal maupun eksternal, termasuk pelibatan daerah dalam pembinaan organisasi.

Melalui organisasi PSSI ini, lanjut Syairi, diharapkan dunia persepakbolaan di Bumi Saijaan bisa kembali bangkit dan berjaya seperti yang pernah dirasakan pada masa lalu yang bukan hanya tingkat nasional tapi ke level internasional.

"Kita ketahui bersama, prestasi putra-putra Kabupaten Kotabaru pernah menjadi 'bintang' sepakbola mewakili ajang kompetisi sepak bola internasional piala danone di Prancis pada masa itu," jelas Syairi.

Terlebih ke depan akan banyak event olahraga yang bisa dijalani baik di tingkat daerah maupun nasional, salah satunya pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022.

"Saya sangat yakin, Kotabaru yang terdiri dari 22 kecamatan ini sangat banyak bibit terbaik sepak bola yang dapat dibina hingga menjadi unggul dan profesional sehingga nantinya dapat membawa nama baik daerah," jelas Syairi.

Selain itu, sejumlah event dan kompetisi bisa diikuti, salah satunya saat ini Kotabaru masuk dalam liga profesional yakni Liga Indonesia tiga, dan ini sudah menjadi modal awal yang bagus.

"Oleh sebab itu, diharapkan melalui organisasi PSSI Kotabaru, dunia sepak bola di Bumi Saijaan ini bisa kembali berjaya baik di tingkat nasional maupu internasonal, termasuk bisa menembus liga utama Indonesia," pungkas Syairi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar