Sayed Jafar: Zona Merah Patuhi Aturan - Jurnal Banua -->

Sayed Jafar: Zona Merah Patuhi Aturan

Bupati Sayed Jafar saat memimpin gelar pasukan penanganan corona untuk memasuki tahapan new normal

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar kembali meminta warga mematuhi protokol kesehatan. "Tidak sulit kami rasa. Cukup pakai masker, jaga jarak minimal satu meter, dan rajin cuci tangan," tekannya.

Paling penting kata Bupati adalah jaga jarak. "Itu kan menular melalu percikan air liur, atau sentuhan dengan penderita. Jadi cukup dengan disiplin jaga jarak, bisa kita cegah penularannya," beber Bupati.

Jika wabah terus menyebar, maka yang paling terdampak nanti adalah ekonomi. "Tidak mau kan kita begini terus. Makanya patuhi dulu aturan yang diberikan," pintanya.

Sejauh ini Kotabaru sendiri sudah jadi zona merah. Artinya penyebaran virus di daerah ini masih tidak terkendali.

Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto bekerja sama dengan Polri dan pemerintah daerah melalukan pengawasan ketat di tempat-tempat umun. Seperti pasar dan objek wisata.

"Jika ada warga tidak memakai masker masuk pasar Limbur Raya tidak diperkenankan. Begitu juga di tempat wisata. Toko-toko harus pasang jarak aman antara pembeli dan pedagang," tegasnya. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar