Terobosan Baru Sayed Jafar untuk Layanan PDAM Kotabaru - Jurnal Banua

Terobosan Baru Sayed Jafar untuk Layanan PDAM Kotabaru

Bupati Sayed Jafar (tengah) saat peluncuran layanan baru PDAM Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar meluncurkan program layanan air bersih bagi kapal-kapal melalui PDAM. Layanan itu murni bisnis untuk menggenjot pendapatan PDAM yang selama ini selalu dilaporkan rugi.

"Sekarang, kapal yang sandar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kotabaru bisa beli air dari PDAM. Harganya Rp40 ribu per seribu liter," ujarnya kepada awak media, di TPI, Rabu (8/4) pagi tadi.

Selain di TPI, layanan serupa katanya juga akan diluncurkan di Stagen dan pelabuhan lainnya. "Semoga nanti PDAM laporannya tidak lagi rugi, tapi sudah untung," ujar Sayed Jafar.

Usaha itu ungkapnya, tidak akan mengganggu usaha serupa lainnya. "Kalau usaha masyarakat itu kan layanan untuk kapal di laut lepas. Ini tidak, jadi semua usaha bisa jalan," bebernya.

Air yang dijual itu dibawa memakai mobil tangki ke penampungan yang ada di TPI. Dari penampungan kemudian dialirkan memakai selang ke kapal.

Bupati menegaskan, semua harus bekerja inovatif jika ingin mengejar pembangunan. "Jangan kita hanya itu-itu saja dari dulu. Tidak pernah berkembang. Coba cari cara supaya usaha bisa maju, sehingga ekonomi kita juga meningkat," tandasnya. (*/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar