Sayed Jafar Naikkan Insentif Ribuan Guru Mengaji, Begini Tanggapan Tokoh Agama - Jurnal Banua

Sayed Jafar Naikkan Insentif Ribuan Guru Mengaji, Begini Tanggapan Tokoh Agama

Bupati Sayed Jafar memberikan bantuan kepada guru agama

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sebanyak dua ribu guru agama (ngaji) mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Sayed Jafar. Yang secara simbolis diberikan kepada puluhan guru mengaji di Desa Baharu Utara, Kamis (23/4/20) tadi.

Bupati yang saat itu didampingi Ketua PKK Fatma Idiana Sayed Jafar dan tokoh agama Guru Udin mengatakan, bantuan itu diberikan untuk mengurangi beban ekonomi mereka.



Sekadar diketahui, sejak wabah corona, praktis para guru mengaji banyak yang tidak lagi mengajar. Penghasilan mereka yang biasa dari orang tua praktis tidak ada lagi.

Selain sembako, Bupati juga menaikkan insentif para guru itu menjadi Rp750 ribu sebulan.

"Ke depan akan kita naikkan lagi. Bagaimana pun, guru agama perannya sangat besar untuk kemajuan daerah ini," kata Sayed Jafar.

Beberapa guru mengaji tampak berkaca-kaca matanya. Terharu menerima bantuan itu. "Ini sangat membantu kami," kata Zaini, guru agama di Kotabaru yang mendapat bantuan.



Sementara itu, Guru Udin mengapresiasi kebijakan Sayed Jafar menaikkan insentif guru mengaji. "Pemerintah yang baik adalah, yang memberikan perhatian tinggi kepada perkembangan agama di daerahnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sayed Jafar juga meminta semua pihak mematuhi instruksi pemerintah, terkait pencegahan wabah corona. "Tetap tenang, jangan panik. Tapi patuhi instruksi pemerintah," ujarnya.

Ia pun mengimbau, semua berdoa. Agar wabah corona cepat bisa ditanggulangi. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar