Tidak Ingin Kucing Dalam Karung, Demokrat Uji Pelamar Pilwali - Jurnal Banua -->

Tidak Ingin Kucing Dalam Karung, Demokrat Uji Pelamar Pilwali

Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permono

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Partai Demokrat akan melakukan uji kompetensi di sekretariat DPC Demokrat Banjarmasin bagi pelamar bakal calon Pilwali Banjarmasin 2020.

Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permono kepada wartawan, Rabu (11/3/2020) mengatakan, tujuan uji ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing bakal calon.



"Jadi ini adalah dialog uji kelayakan lah. Dan itu kami laksanakan menurut aturan yang ada di pantai. Kami tidak memilih kucing dalam karung atau asal-asalan, semuanya sesuai mekanisme," ucapnya.

Dengan adanya uji ini pula, Demokrat Banjarmasin ujar Bambang, berharap siapapun nantinya yang dipilih partai berlambang mercy ini, memiliki kemampuan dan dapat memenangkan kompetisi pemilihan kepala daerah di Kota Seribu Sungai.

"Insya Allah semua calon pelamar akan datang, yakni Hj Ananda, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, Sri Nida, Habib Alwi dan Anang Rosadi," bebernya.



Ditanya soal mahar, Bambang menegaskan, partai Demokrat Banjarmasin tidak meminta kepada calon. "Dari awal pendaftaran sampai sekarang, kami tidak pernah meminta mahar calon pelamar," ujarnya.

Namun pihaknya mengakui, dalam menghadapi perhelatan pemilihan kepala daerah, tidak lepas dari masalah pendanaan saksi tiap calon di TPS.

"Itu yang kami tanyakan juga. Kalau mereka punya saksi sendiri silahkan, kami dari partai tidak menyediakan dana saksi," terangnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar