Polisi Bekuk Pencuri Motor, Cek Videonya, Siapa Tahu Ada Motor Anda - Jurnal Banua -->

Polisi Bekuk Pencuri Motor, Cek Videonya, Siapa Tahu Ada Motor Anda

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin saat hendak menggelar jumpa pers | Foto: Jurnal Banua

Warga Baharu Utara, Zainal Abidin berkali-kali ucapkan terima kasih. Sekian bulan hilang, motor metik-nya berhasil ditemukan jajaran Polres Kotabaru.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Selasa (25/2/20) siang tadi, jajaran Polres Kotabaru menggelar jumpa pers Operasi Jaran Intan belum lama tadi.



Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 9 orang tersangka. "Sebanyak enam orang pencuri. Sisanya adalah penadah," ujar Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin didampingi Kasat Reskrim Iptu Imam Wahyu Pramono.

Satu tersangka terpaksa dihadiahi timah panas. Karena berusaha melawan petugas. "Terpaksa dilakukan. Karena membahayakan petugas saat mau ditangkap," bebernya.




Polisi pun berhasil mengamankan 12 buah sepeda motor. "Bagi warga yang merasa memiliki silakan datang dengan surat-surat kendaraannya," kata Andi Adnan.

Kebetulan saat itu datang Zainal Abidin. Dia adalah warga Baharu Utara. Tinggal sekitar 500 meter dari Polres Kotabaru. Agak masuk ke dalam gang.

Beberapa bulan lalu kata Zainal, ia kehilangan motor satu-satunya. Waktu itu mau salat Jumat. Motor diparkir depan rumah. Tidak sampai lima menit hilang.



Kemarin ia dapat kabar. Motornya dapat. "Terima kasih sekali saya Pak," ujarnya terbata.

Zainal bercerita. Betapa selama ini ia kesulitan berusaha. Karena kehilangan itu.

Andi Adnan kemudian menjelaskan. Para pelaku dari berbagai wilayah. Mereka biasanya mencuri kendaraan yang parkir sepi.

"Yang dipilih yang ada kunci kontaknya. Tapi bisa juga mereka ambil kendaraan yang tidak ada kuncinya. Caranya, rumah kunci dirusak, terus kabel langsung disambungkan tidak melalui mekanisme kontak," bebernya.

Kapolres ini pun meminta semua warga berhati-hati. Mengamankan kendaraan. Dan tidak memarkir sembarangan. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar