Jelang Pengumuman Jago PDI Perjuangan, Zulkipli Tepis Dirinya Gugup - Jurnal Banua -->

Jelang Pengumuman Jago PDI Perjuangan, Zulkipli Tepis Dirinya Gugup

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru Zulkipli AR (tengah) saat jumpa pers di kantornya belum lama tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Perasaan Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru Zulkipli AR mungkin sedang dag dig dug (gugup).

Pasalnya, ia diundang Megawati menghadiri acara pengumuman nama-nama calon PDI Perjuangan Gelombang I pada Pilkada 2020 nanti.



Namun kepada Jurnal Banua, Selasa (18/2/20) malam tadi sekitar pukul 19.26, menepis anggapan itu.

Zulkipli mengaku perasaannya biasa saja. "Biasa saja," jawabnya saat ditanya.

Pun begitu, Zulkipli belum bisa memastikan apakah Kotabaru termasuk yang akan diumumkan. Namun jika menengok bahwa dirinya diundang, maka sebutnya kemungkinan besar nama calon PDI Perjuangan untuk Kotabaru juga akan diumumkan.



Zulkipli sendiri akan berangkat ke Banjarmasin malam ini pukul 20.00. Besok ia akan terbang ke Jakarta menghadiri acara.

Zul begitu ia akrab disapa, balihonya sudah tersebar di beberapa sudut kota. Bahkan ia pun telah pula mendaftar ke partainya sendiri untuk posisi Cabup.

Belum lama tadi, Zul kepada awak media mengatakan, apa pun hasil keputusan partai akan ia patuhi. Apakah dirinya ditunjuk jadi Cabup atau Wabup.



Seperti telah diberitakan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya siang tadi mengatakan, Rabu (19/2/20), PDI Perjuangan akan mengumumkan 48 nama yang direkomendasikan berlaga di Pilkada 2020.

Nama-nama itu masuk dalam Gelombang I. Akan ada lagi nama-nama yang diumumkan pada gelombang berikutnya.

Partai berlambang banteng ini sendiri menjadi pemenang Pemilu 2019 di Kotabaru. Dengan perolehan tujuh kursi. Artinya di Kotabaru PDI Perjuangan sudah bisa mengusung jago sendiri tanpa koalisi dengan Parpol lain. (shd/jb)

Baca juga: PDI Perjuangan Akan Umumkan Jago Pilkadanya Besok



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar