Malam Minggu, Wakil Rakyat Ajak Wartawan Adu Skill Kulit Bundar - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Malam Minggu, Wakil Rakyat Ajak Wartawan Adu Skill Kulit Bundar

Malam Minggu, Wakil Rakyat Ajak Wartawan Adu Skill Kulit Bundar

Zainal Hakim (atas empat dari kiri) bersama M Yamin (bawah dua dari kiri), dan anaknya Abang Riski (dua dari kiri) berpose usai bermain futsal

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Walau jadwal padat, namun beberapa anggota dewan terus terlihat bugar. Di antaranya adalah M Yamin dan Zainal Hakim.

Apa rahasianya? Sederhana saja. Hidup sehat dan olahraga.

Sekali sepekan, mereka menyempatkan diri melakukan olahraga futsal di sela kesibukan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Seperti Sabtu malam (11/1/2020) tadi. Di lapangan Upik Futsal Banjarmasin, M Yamin didampingi anak keduanya yang akrab disapa Abang Riski, tampak asyik memainkan si kulit bundar bersama tim futsal wartawan DPRD Banjarmasin.

Sesekali M Yamin mengatur strategi dan mengarahkan anaknya agar dapat bermain dengan baik.

"Ayo di depan. Tunggu bola datang, tendang, arahkan ke gawang lawan," seru Yamin memberikan semangat kepada anaknya.

Alhasil, beberapa menit menjelang akhir pertandingan, akhirnya 2 gol berturut-turut berhasil dicetak sang anak. "Hore," seru Abang Riski sambil berlari memeluk sang ayah.

Usai bermain futsal. M Yamin mengatakan, kegiatan olahraga harus rutin dilakukan. Banyak manfaat yang didapatkan dengan berolahraga.

"Setelah seminggu penuh bertugas sebagai dewan, itu banyak menguras pikiran. Ya tubuh harus di-refresh. Dengan berolahraga contohnya," ucap politikus Gerindra ini.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Banjarmasin Zainal Hakim yang juga ikut bermain menyampaikan, berolahraga di akhir pekan memang menjadi menu wajib untuk menjaga stamina agar tetap prima.

Apalagi di sela kesibukan sebagai legislator, pria yang sudah lama malang melintang sebagai pengamat olahraga, khususnya sepakbola dan futsal di Banjarmasin ini juga mangakui, waktu berolahraga yang dimilikinya sangat sempit.

Padahal ungkapnya, dengan melakukan olahraga secara rutin, banyak manfaat yang akan didapat.

"Jadi, kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan tiap minggu. Selain mempererat silaturahmi, juga dapat berbagi informasi bersama teman-teman wartawan," tutup politikus PKB ini. (saa/shd/jb)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar