Jalan Mentewe Sudah Aman, Tapi Waspada Jika Hujan

Aparat dan pemerintah di Tanah Bumbu gerak cepat mengevakuasi material longsor

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Setelah menurunkan alat berat, akhirnya material longsor yang menutup jalan poros dari Batulicin ke Kandangan, KM 78 Kecamatan Mentewe bisa dibersihkan.

"Evakuasi selesai sekitar pukul 17.30 tadi," ujar Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Angga Satrya Wibawa kepada Jurnal Banua, Selasa petang tadi.

Pun begitrkata Angga, jika hujan kembali tercurah di sana dengan intensitas tinggi, maka tidak menutup kemungkinan longsor akan kembali terjadi. Karena kontur tanah di atas jalan yang labil.

"Kami minta warga tetap waspada. Jika hujan deras harap tunda dulu perjalanan. Terus berkoordinasi dengan aparat terdekat," pintanya.

Sekadar diketahui, evakuasi jalan tersebut dilakukan Pemkab Tanah Bumbu, bekerja sama dengan Polres dan Kodim. Dibantu perusahaan yang kebetulan memiliki alat berat dekat sana.

Seperti telah diberitakan Jurnal Banua. Longsor terjadi pada Minggu (29/12) malam. Dampaknya, material longsor menutup seluruh badan jalan. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar