Lobi SJA, Jalan Stagen Kini Sudah Mulus - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lobi SJA, Jalan Stagen Kini Sudah Mulus

Lobi SJA, Jalan Stagen Kini Sudah Mulus

Pekerja mengaspal jalan di Stagen belum lama tadi. Sekarang jalan di sana sudah mulus

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ruas jalan di Stagen kini mulus. Begitu juga di kawasan Pulau Laut Tengah, yang berbatasan dengan Pulau Laut Utara.

Ruas jalan itu mulai dikerjakan jelang MTQ ke 32 tadi. Pekerjaannya super cepat. Bekerja siang dan malam. Dan sekarang sudah mulus.

Sementara itu, di anggaran APBD Kotabaru tidak ada termuat dana perbaikan jalan tersebut. Lantas dari mana anggaran jalan yang dikerjakan super ngebut itu?

Dari penelusuran Jurnal Banua, proyek tersebut didanai oleh pemerintah pusat melalui APBN. Awalnya untuk ruas jalan di Tanah Bumbu. Namun karena lobi-lobi ciamik yang dilakukan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, pekerjaan berhasil dialihkan ke Bumi Saijaan.



Ditanya soal itu, Sayed Jafar kepada Jurnal Banua, Rabu (13/11) kemarin membenarkan. "Jadi kita berikan data ke pusat. Bahwa sangat penting jalan di Kotabaru itu diperbaiki, apalagi saat itu jelang MTQ," ujarnya.

Bupati pun berkoordinasi dengan Pemprov dan pemerintah pusat. Hasilnya, disepakati anggaran dialihkan untuk perbaikan jalan tersebut.

"Ini semua berkat kerja sama kita. Daerah, provinsi dan pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati juga menyampaikan syukur, beberapa pekerjaan jalan di Kotabaru dinilai baik oleh masyarakat. "Semua harus bekerja sama. Kontraktornya juga harus mampu menghasilkan yang terbaik," katanya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar