Politeknik Kotabaru Buka UKM Pecinta Alam, Siap Lestarikan Eksotisme Banua - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Politeknik Kotabaru Buka UKM Pecinta Alam, Siap Lestarikan Eksotisme Banua

Politeknik Kotabaru Buka UKM Pecinta Alam, Siap Lestarikan Eksotisme Banua

Aksi Hadi Wiranata dalam sebuah kegiatan arung jeramnya

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Politeknik Kotabaru terus menambah daya gedor kegiatan para mahasiswanya. Kamis (1/7/19) siang tadi, Wakil Direktur III Kemahasiswaan, Kehumasan dan Kerjasama Politeknik Kotabaru Dayat Ikhsan MAB menyerahkan Surat Penunjukan Koordinator Pelaksana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam, kepada Hadi Wiranata.

Dirut Politeknik Kotabaru, Ibnu Faozi yang menandatangani surat penunjukan itu, berpesan UKM tersebut dapat membentuk karakter mahasiswa, menambah wawasan dan meningkatkan kecintaan pada lingkungan.

"Kegiatan-kegiatan UKM ini saya lihat juga sangat relevan bila di lihat dari sisi geografis Politeknik," ujarnya.

Ibu Faozi (dua dari kiri), Teguh Prasetyo (tengah) dan Hadi Wiranata (tiga dari kanan) di Sasangga Laut Pulau Politeknik Kotabaru

Kata Ibnu, banyak tamu yang berkunjung ke Politeknik Kotabaru, menyatakan lingkungan Politeinik cocok untuk kegiatan Pecinta Alam. Kotabaru khususnya di Pulau Laut memang dikenal dengan pesona keindahan alamnya.

Sementara itu, Hadi Wiranata yang pernah menjadi Ketua Mahasiswa Pecinta Alam di Banjarmasin, berharap kegiatan UKM mendapat dukungan semua pihak terutama di Kotabaru. Untuk menambah keberagaman wawasan di daerah

"Melalui mahasiswa juga kita berharap, akan tumbuh generasi pelopor yang mencintai lingkungan. Banua kita ini eksotis, kalau bukan kita yang jaga siapa lagi," ujar Hadi.

Sekadar diketahui, Wiranata merupakan putra kelahiran Kotabaru. Pernah sebagai Sekjen Federasi Arung Jeram Provinsi Kalsel. Sampai saat ini aktif sebagai salah satu juri nasional olahraga arung jeram. Dan pernah menjadi guide arung jeram di Jawa Barat, Lombok dan Bali mendampingi wisatawan mancanegara dari Jerman, Rumania dan Seatle USA.

Hadir juga di Politeknik saat itu Komandan Pos Basarnas  Kotabaru Teguh Prasetyo. Ia mengatakan, para mahasiswa memang sebaiknya dilatih rutin bukan saja kemampuan intelektualnya tapi juga fisiknya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar