Emak-Emak Menjerit Ketika Dandim Ini Masuk ke Dapur di TMMD Subur Makmur

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto di dapur memasak ikan kering akhir Juli tadi di Desa Subur Makmur

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dapur rumah Kades Subur Makmur, Saipudin Zohri, mendadak geger. Tentara muda berwajah rupawan masuk ke sana, mengambil penggoreng, memasak ikan kering.

Akhir Juli tadi, Jurnal Banua berkesempatan mendampingi kunjungan Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto melihat giat TMMD 105. Giat itu digelar di Subur Makmur, sekitar 100 kilometer dari pusat kota.


Kebetulan Kades Saipudin Zohri menjamu makan siang di rumahnya.  "Sambalnya nanti dulu ya Ndan. Lagi dibuatkan di dapur," ucap kepala desa yang dikenal dekat dengan Tuan Guru Bajang itu.

Tiba-tiba tercium aroma khas dari dapur. Semua tahu itu aroma ikan kering.

Dandim pun bergerak ke dapur. "Harum sekali ikannya. Sini saya goreng," ujarnya.

Ibu-ibu di dapur pun menjerit. Melarang Dandim menggoreng di sana. "Kotor Pak, gak usah ke sini," kata seorang wanita. Tapi Dandim cuek, dia sejenak di sana membolak-balik ikan.

Ikan matan, sayur lengkap. Lahaplah para tentara makan. "Nikmat sekali memang kalau makan di desa," ujar Dandim.

Zohri sendiri terus-menerus meminta tamunya tambah. Sesekali dia mengucapkan terima kasih, desanya mengalami kemajuan pesar berkat banyaknya pembangunan dikerjakan para tentara di desa. (JB)

Baca juga: Bercakamata Mirip Don Juan, Siapa Sangka Dandim Ini Pandai Mengaji


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar